KUNJUNGAN KERJA DANREM 023/KAWAL SAMUDRA DI KABUPATEN NIAS UTARA

Postmeda.com. Nia Utar || KUNJUNGAN KERJA DANREM 023/KAWAL SAMUDRA DI KABUPATEN NIAS UTARA Pemerintah Kabupaten Nias Utara menerima Kunjungan Kerja Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf.

Firman

Postmeda.com. Nia Utar || KUNJUNGAN KERJA DANREM 023/KAWAL SAMUDRA DI KABUPATEN NIAS UTARA

Pemerintah Kabupaten Nias Utara menerima Kunjungan Kerja Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Lukman Hakim di Wilayah Kabupaten Nias Utara, yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Rabu 12 Juli 2023

Danrem 023/Kawal Samudra memgawali kunjungannya dengan membagi 100 paket sembako kepada Ibu ibu Janda di Lotu.

Ketua DPRD Kab. Nias Utara Sukanto Waruwu, SE dalam sambutannya menyampaikan bawa Kab. Nias Utara di kelilingi oleh laut  sehingga  Wilayah Kab. Nias Utara banyak yang tidak terpantau, terlebih isu dari Nelayan mengenai pencuri ikan di perairan laut wilayah Kab. Nias Utara. Untuk itu, dengan kedatangan Danrem 023/Kawal Samudera supaya dapat memberi ketenangan pikiran, alternatif dan keamanan bagi warga Nias Utara serta berharap kepada Danrem 023/Kawal Samudera untuk memberikan peluang kepada Putra/i Nias Utara mengenai penerimaan Prajurit TNI baik Tamtama, Bintara, dan Akmil sehingga terciptanya Nias Utara yang aman dan maju.

Bupati Nias Utara dalam sambutannya  menyampaikan Selamat Datang dan terimakasih kepada Bapak Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Lukman Hakim dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcap Rem 023 PD I/BB beserta rombongan di Kabupaten Nias Utara yang telah menjadikan Kabupaten Nias Utara sebagai lokasi kunjungan kerja.
Bupati Nias Utara menyampaikan mengenai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Nias Utara dimana potensi wisatanya sangat indah dan nyaman

Danrem 023/Kawal Samudra Kolonel Inf Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan yang sangat luar biasa dari Pemerintah Kab. Nias Utara. Kunjungan Danrem kebeberapa daerah untuk memberikan motivasi kepada prajurit serta bersilaturahmi dengan masyarakat, mengingat baru menjabat sekitar 1 bulan lebih di Korem 023 KS.

Danrem 023 KS juga menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki oleh Kab. Nias Utara sangat luar biasa terutama dalam sektor Pariwisata, Pertanian dan Perikanan, ini merupakan salah satu tantangan kepada kita semua untuk kedepan memaksilkan potensi yang dimiliki dan seluruh stakeholder untuk sama-sama membangun dan sailing membahu dalam memanjukan Kab. Nias Utara dengan bersinergi secara bersama-sama.

Untuk masalah pertanian TNI siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan menggerakan seluruh babinsa yang ada untuk membantu masyarakat petani dalam membangun ketahanan pangan di Nias Utara. Serta kedepan bersama Kodim 0213 Nias akan membuat deadlock untuk memprogram potensi pertanian yang cocok untuk dikembangkan dan ditanam di Kab. Nias Utara dan kedepan akan memfasilitasi pupuk cair yang dapat membantu masyarakat petani di wilayah Kab. Nias Utara.

Diakhir sambutannya, Danrem 023 KS menyampaikan kedepan siap bekerjasama dan bersinergi kepada Pemerintah Kab. Nias Utara terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta kedepan akan membantu masyarakat Nias Utara  terkait masalah-masalah yang dihadapi serta akan membuat program-program yang bisa membantu masyarakat terutama dalam membuat keramba udang, pertanian, dan masalah listrik.

Sebelumnya, Danrem 023/Kawal Samudra Kolenel Inf. Lukman Hakim di dampingi Dandim 0213 Nias, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Ketua DPRD Kab. Nias Utara, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat Kab. Nias Utara yang di laksanakan di Tribun Kab. Nias Utara.

Hadir pada Acara tersebut, Wakil Bupati Nias Utara, Ibu Ketua Persit KCK Koorcap Rem 023 PD I/BB, Dandim 0213 Nias bersama Ibu, Sekda Kab. Nias Utara, Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Pabung Kodim 0213 Nias bersama Ibu, Danramil 05, Danramil 06 bersama Ibu, Danramil 07 bersama Ibu, dan Personil TNI serta ASN Lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara.

Hadir pada Acara tersebut, Wakil Bupati Nias Utara, Ibu Ketua Persit KCK Koorcap Rem 023 PD I/BB, Dandim 0213 Nias bersama Ibu, Sekda Kab. Nias Utara, Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Pabung Kodim 0213 Nias bersama Ibu, Danramil 05, Danramil 06 bersama Ibu, Danramil 07 bersama Ibu, dan Personil Koramil 05, 06, 07 serta ASN Lingkup Pemerintahan Kab. Nias Utara.

Kontributor  Edu-Harefa

Tags

Related Post