Pererat Silaturahmi, Polda Sumut Berkunjung ke Pengurus DPW Muhammadiyah Sumut

Postmedan.com. Medan||Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melalui Dit Binmas berkunjung ke Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Sumut, Jalan Sisingamangaraja No.136 Kelurahan Sitirejo II,

Firman

Postmedan.com. Medan||Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melalui Dit Binmas berkunjung ke Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Sumut, Jalan Sisingamangaraja No.136 Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kunjungan ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini, Kamis (9/11/2023).

Kunjungan Dit Binmas Polda Sumut disambut hangat oleh Ketua PWM Sumut, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution, MA, Sekretaris PWM Sumut, H Irwan Syahputra MA, dan Bendahara PWM Sumut, Assoc Prof Dr Muhammad Qorib MA.

Juga hadir Wakil Ketua PWM Sumut, H Mario Kasduri MA, Wakil Sekretaris PWM Sumut, Drs Mutholib MM, Prof Dr M Arifin (Wakil Rektor 1 UMSU), Basir Hasibuan MPd (Wakil Ketua PWM), dan Yusnar SPd MSi (Wakil Ketua MPI).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut menyampaikan merasa senang saat ini adalah disebabkan oleh di tengah-tengah kesibukan Kapolda Sumut menyempatkan hadir bertemu dengan rombongan untuk melaksanakan audiensi.sekaligus silaturahmi.

Ciri khas Muhammadiyah ada pengajian setiap bulannya, yang mana melalui pengajian tersebut dapat menyampaikan atau memberikan berbagai pesan-pesan Pemilu damai.

“Kami menganjurkan kepada warga Muhammadiyah agar cepat datang memilih pada saat Pemilu. Sebab pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 tidak hanya 1 pasangan calon (Paslon) yang dipilih tetapi ada 5 Paslon, yang kemudian diharapkan dapat mempercepat kegiatan sehingga tidak sampai kesiangan,” ujar Ketua PWM Sumut, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA.

Senada dengan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi melalui Wadir Binmas AKBP Achmad Muhaimin menyampaikan bahwa ingin bersilaturahmi kepada Muhammadiyah guna mendapatkan masukan dan pemikiran yang konstruktif dan positif, kemudian bersama-sama untuk mencapai kemajuan.

“Kepolisian tidak berada di ruang hampa atau sendiri, tetapi berada di tengah-tengah masyarakat. Tiang agama adalah sesuatu yang harus dijaga, dan tentu berharap keberadaan Kapolda di Sumut harus memberikan manfaat dan ingin memperkokoh bagian agama kepada lingkungan sosialnya,” ujar Wadir Binmas.

Dikatakan Wadir Binmas, Kapolda Sumut juga menyampaikan agar saling menguatkan satu sama lain, kegiatan seperti Jumat curhat merupakan program Polda Sumut untuk mendengar keluh kesah dan curhatan dari masyarakat.

“Banyak permalasahan yang terjadi seperti narkoba, perjudian dan lainnya yang harus diatasi dan diberantas bersama. Sebab, narkoba adalah akar timbulnya dari segala kejahatan, kemudian yang viral di Medan setiap harinya adalah begal,” jelas Wadir Binmas.

Oleh karena itu, jika media sosial (Medsos) tetap memberitakan informasi tentang begal, maka akan memberikan persepsi lebih luas tentang begal kepada masyarakat yang tidak ada habis-habisnya.

“Sehingga Polda Sumut harus dapat memberikan informasi yang baik kepada masyakarat. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, guna mewujudkan Pemilu damai Tahun 2024,” tandas Wadir Binmas. (F Gtg LLP)

Tags

Related Post