Diduga Rugikan Pendapatan Daerah, Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno Hadiri Panggilan Kejari Medan

  Postmedan.com. Medan II Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan, Suwarno hadiri panggilan untuk diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan  pada hari Senin tanggal

Firman

 

Postmedan.com. Medan II Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan, Suwarno hadiri panggilan untuk diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan  pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024. Sekitar jam. 13.25.Wib.

Diduga kuat, agenda pemanggilan yang tertuang dalam surat nomor R-32/I.2.10/Fd.I/03/2024 tanggal 20 Maret 2024, terkait kasus kebocoran PAD pasar.

Suwarno dipanggil bersama 11 orang lainnya dari pejabat di jajarannya dan kepala pasar terkait, untuk dimintai keterangan secara bergilir menurut keterangan Suwarno saat di tayakan” iya mengatakan kepada awak media

pejabat PUD Pasar Kota Medan yang diperiksa sejak 25-27 Maret adalah Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno, Direktur Operasional PUD Pasar Kota Medan Ismail Pardede, Kabag Kepegawaian PUD Pasar Kota Medan Silvia Hariani, Direktur SDM dan Pengembangan PUD Pasar Kota Medan Imam Abdul Hadi.

Selanjutnya, Kabag Pengembangan PUD Pasar Kota Medan Juheri, Kabag Keuangan PUD Pasar Kota Medan Zikri, Direktur Keuangan PUD Pasar Kota Medan Fernando Napitupulu, Kabag Umum PUD Pasar Kota Medan, Sugiono. Adapun seorang staf ikut diperiksa adalah staf satuan pengawas internal PUD Pasar Kota Medan Rahmadsyah Ramadhan Harahap.

Diterangkan Kasi Intelijen Kejari Medan Dapot Dariarma Siagian kepada awak media “menurut pengakuan Suwarno, Iya di panggil di kekejari untuk di minta keterangan tentang adanya data yang didapatkan PUD Pasar sempat mengalami kebocoran anggaran sebesar Rp440 juta dari penggelapan retribusi parkir”.diduga Usut punya usut, ada pula pendapatan lain yang turut di duga ada kebocoran, seperti retribusi kamar mandi, jaga malam dan pengurusan izin.

Adapun panggilan tersebut untuk menjelaskan dari informasi kebocoran  Pendapatan Angara Daerah (PAD) yang di lakukan Dirut PUD kota medan yang di minta penjelasan  oleh  bapak David dari Kejari Medan masih dalam tahap pemeriksaan oleh kejaksaan Negri Medan..bersambung.Red

Tags

Related Post