PEMBUKAAN PELAYANAN KB 3 MOMENTUM (IBI, TNI, PKK-BANGGA KENCANA-KESEHATAN) SEKALIGUS PELAKSANAAN PELAYANAN KB MOW (METODE OPERASI WANITA) TAHAP PERTAMA TAHUN 2024

Postmedan.com. Medan || Dalam Rangka Kegiatan Pembukaan Pelayanan KB 3 (tiga) Momentum (IBI, TNI, PKK – Bangga Kencana – Kesehatan) Tahun 2024, Sekaligus Pelaksanaan Pelayanan

Firman

Postmedan.com. Medan || Dalam Rangka Kegiatan Pembukaan Pelayanan KB 3 (tiga) Momentum (IBI, TNI, PKK – Bangga Kencana – Kesehatan) Tahun 2024, Sekaligus Pelaksanaan Pelayanan KB MOW(Metode Operasi Wanita) Tahap I (satu), yang di laksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Tafaeri Kabupaten Nias Utara, kamis, 28 maret 2024.

Kepala Dinas P2AP2KB MARIELI HAREFA, SKM menyampaikan pasien yang di layani pada hari ini sebanyak 90 orang pasien peserta KB, dan seterusnya akan di lanjutkan pada bulan Juni 2024

Dalam sambutan mewakili Dandim 0213 Nias menyampaikan kami dari TNI sangat mendukung kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini, di karenakan ini juga merupakan program kami dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat berpengaruh bagi kita semua.

Camat Lotu YAARO NAZARA, SE menyampaikan kami mendorong seluruh masyarakat yang di layani pada hari ini untuk jangan takut akan pelayanan KB yang di laksanakan pada hari ini, kiranya Program ini dapat berkelanjutan untuk tahun tahun berikutnya dan kami sangat mendukung akan kegiatan pada hari ini.

Dalam sambutan BKKBN Provinsi menyampaikan terimakasih kepada seluruh Organisasi dan juga bapak ibu yang bersama-sama berkolaborasi dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga kedepannya peserta KB pada tahun berikutnya lebih bertambah lagi, dengan hal tersebut semoga kita dapat mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Nias Utara, dan juga semoga pelayanan MOW yang di laksanakan pada hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita inginkan bersama.

Dalam Arahan Bupati Nias Utara Yang di wakili Asisten Administrasi Umum Drs. FERRYZATULO GEA, MM menyampaikan Kita Sudah Pahami bersama, bahwa Pelayanan KB merupakan salah satu Intervensi Spesifik yaitu salah satu cara Pencegahan Stunting yang mana hal ini merupakan Program Prioritas Nasional Kita Di Indonesia. Dengan Pasangan Usia Subur Ikut Ber-KB, maka Secara Otomatis Laju Pertambahan Penduduk Akan Melambat, Sehingga Memungkinkan Anak Yang dilahirkan, akan lebih Diperhatikan, Disayangi, di ayomi dan dilindungi sebagai bentuk untuk mewujudkan Manusia yang sehat cerdas, bermoral, dan tidak Stunting. Hal ini silahkan dilanjutkan, dengan tidak lupa memperhatikan aspek-aspek lainnya yang bertujuan untuk membangun kebersamaan dan juga koordinasi yang baik diantara sesama OPD dan mitra pelayanan lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut BKKBN provinsi Sumatera Utara, Mewakili Dandim 0213 Nias, Asisten, Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Nias Utara, Tim PKK Kabupaten Nias Utara, Direktur Utama Rumah Sakit Tafaeri Kab. Nias Utara, Kepala Puskesmas Se-kabupaten Nias Utara, Peserta KB, dan seluruh Undangan lainnya.

Tim Edu-Harefa

Tags

Related Post