Julianta Bangun SahTerpilih Sebagai Ketua DPC LPM Medan Tuntungan Secara Aklamasi dalam Muscablub yang Berlangsung Sukses

Postmedan.com. Medan || Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Tuntungan telah berlangsung dengan sukses dan lancar.

Firman

Postmedan.com. Medan || Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Tuntungan telah berlangsung dengan sukses dan lancar.

Acara ini digelar di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan, Jalan Bunga melati, Kelurahan kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, pada hari kamis (05/06/2024) siang, dan menghasilkan keputusan aklamasi memilih Julianta Bangun sebagai Ketua DPC LPM Medan Tuntungan untuk masa periode 2024 – 2029.

Muscablub ini dihadiri oleh fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Medan, termasuk Ketua DPD H. Rudi Suntari, S.Ag, MM, Sekretaris Supran Daulay, Wakil Ketua Ustadz Alamsyah, serta beberapa pengurus lainnya. Dalam sambutannya, H. Rudi Suntari, S.Ag, MM menyampaikan sejarah singkat LPM yang berdiri sejak tahun 1979 dengan nama Lembaga Sosial Desa (LSD), kemudian berubah menjadi Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) pada tahun 1980, dan sejak tahun 2000 dikenal sebagai LPM.

“Para kader LPM harus bisa menjadi manfaat bagi Kota Medan. Sebagai mitra pemerintah, kita harus cerdas dan tidak boleh kehilangan akal dalam memberdayakan masyarakat,” ujar Rudi Suntari. Ia menekankan pentingnya LPM menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, siap mengingatkan jika ada kesalahan yang dilakukan oleh pejabat kelurahan atau kecamatan.

Dalam suasana yang antusias dan demokratis, Muscablub ini berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Rudi Suntari berharap para kader LPM dapat aktif membantu pemerintah Kota Medan dalam mencapai harapan Wali Kota Medan.

“Kader LPM harus membuka mata dan telinga untuk mengawal dan merencanakan pembangunan kota Medan,” tegasnya.

Usai acara, Rudi Suntari mengesahkan secara resmi terpilihnya Julianta Bagun sebagai Ketua DPC LPM Medan Tuntungan “Ini sesuai dengan AD/ART organisasi dan perlu menjadi perhatian bagi kecamatan lain untuk tetap menggelar Muscablub,” ujarnya.

Ketua terpilih, Julianta Bagun, dalam keterangan persnya menyampaikan rasa terima kasih kepada Camat dan jajarannya atas dukungan yang diberikan. Ia mengajak seluruh jajaran LPM Kecamatan Medan Tuntungan untuk proaktif dan berkolaborasi di bawah kepemimpinannya.

“Mari kita bersinergi di lingkungan Kecamatan Medan Tuntungan untuk mendukung pemerintah dan memudahkan kerja LPM dalam memberdayakan masyarakat,” katanya.

Visi LPM Medan Tuntungan adalah membangun kerjasama dan mitra strategis kepada kecamatan dan kelurahan agar menjadi organisasi masyarakat yang berkarakter dan berdaya saing guna menciptakan masyarakat yang proaktif dalam mendukung Pemerintah Kota Medan di segala bidang.

Mengenai isu narkoba, Gank motor ketua terpilih menegaskan komitmennya untuk berkontribusi dengan pemerintah dalam memerangi narkoba dan  penyakit masyarakat Gank motor, iya berharap seluruh anggota LPM tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

Misi LPM Medan Tuntungan adalah berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan untuk menciptakan situasi yang lebih teratur, kondusif, peduli lingkungan, serta meminimalisir dampak kejahatan dengan bersinergi bersama aparat penegak hukum, baik TNI maupun Polri.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPD LPM Medan, Sekretaris beserta rombongan, perwakilan Camat, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan tokoh pemuda, KSB LPM Medan Tuntingan dan ratusan warga dan para undangan.

Dengan terpilihnya Julianta Bangun sebagai Ketua DPC LPM Medan Tuntungan diharapkan organisasi ini dapat semakin berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan kota Medan yang lebih baik.

Dengan terpilihnya secara aklamasi dalam musiwarah luarbiasa secara sah, maka kepengurusan yang lama yang tidak ikut terpilih lagi di kelurahan atau  sekecamatan medan Tuntungan mengatakan gugur demi hukum mengingat LPM kota Medan hanya satu dan tidak ada dua lisme.

Tags

Related Post