KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN OMBUDSMAN RI DI KABUPATEN NIAS UTARA

Postmedan.com. Nias Utara || Pemerintah Kabupaten Nias Utara menyambut Kunjungan Kerja Pimpinan Ombundsman RI Bapak Dadan S. Suhaharmawijaya serta PJs. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi

Firman

Postmedan.com. Nias Utara || Pemerintah Kabupaten Nias Utara menyambut Kunjungan Kerja Pimpinan Ombundsman RI

Bapak Dadan S. Suhaharmawijaya
serta PJs. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara Bapak James Marihot Panggabean di Aula Pendopo Bupati Nias Utara Selasa 2 Juli 2024.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si pada sambutannya menyampaikan bahwa menyambut baik Kunjungan Kerja dari Pimpinan Ombundsman RI serta Plt. Kepala Perwakilan Ombundsman Sumatera Utara.
Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa Kabupaten Nias Utara pada tahun 2022 mendapatkan nilai kepatuhan pelayanan publik yaitu Kategori D dan untuk tahun 2023 meningkat menjadi kategori A. Pada tahun 2024 Pemkab. Nias Utara berupaya untuk meningkatkan nilai pelayanan publik secara menyeluruh dalam berbagai bidang dan terkhusus untuk lokus objek penilaian ombundsman pada beberapa OPD sehingga tingkat pelyananan publik di Kabupaten Nias Utara dapat meningkat.

Wakil Bupati Nias Utara mengharapkan dengan Kunker Pimpinan Ombundsman RI dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan memberikan strategi atau langkah-langkah yang harus diambil dalam peningkatan pelayanan publik.

Pimpinan Ombundsman RI Dadan Suparjo Suharimijaya menyampaikan bahwa Ombundsman merupakan Magistator of Influence yang memiliki tugas untuk melakukan tindakan korektif atau upaya perbaikan dan pembinaan pada permasalahan pelayanan publik.

Dalam pemerintahan, sumber daya manusia sangat berperan penting dalam pelaksanaan pelayanan publik serta diharapkan memiliki 2 orientasi pelayanan publik yaitu citizen oriented (pemenehuan hak-hak warga) dan market oriented (pemenuhan kehendak pasar).

Pemerintah juga diharapkan supaya memberikan layanan prima dan untuk layanan tersebut harus memiliki Quality Asurance (Jaminan kualitas) yaitu standar pelayanan minimum dan Quality Improvenment (jaminan improvisasi) yaitu terobosan dan inovasi sehingga adanya transparansi, partisipasi, dan apresiasi masyarakat dalam pemenuhan pelayanan publik.

Setelah selesai acara penyambutan Di pendopo Pimpinan Ombundsman RI Indonesia Dadan Suparjo suhaharmawijaya ,PJs.kepala perwakilan Ombudsman Sumatera Utara James Marihot Panggabean berasama Bapak Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Dan Kepala OPD langsung monitoring di RSUD Tafaeri Kab.Nias Utara untuk melihat perkembangan dan kemajuan pelayanan masyarakat.
Kujungan ini di sambut baik oleh di Rektur RSUD Tafaeri Nias Utara dr.Warisman Lahagu, M.Kes beserta Pejabat struktural.

Bapak Dadan S. Suhaharmawijaya memonitoring ruangan Rumah Sakit yaitu: Instalasi Rekam Medik, IGD, laboratorium, Instalasi Rawat Jalan, Ruang Rawat Inap, Kamar Bersalin, Instalasi Bedah Sentral, PICU NICU, ICU dan Instalasi Radiologi. Ia menyapaikan kepada Bapak Direktur RSUD Tafaeri mepertahankan komitmen dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Hadir pada kunjungan kerja ini Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Asisten, Staf Ahli,, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Nias Utara, Direktur RSUD Tafaeri, Camat se-Kab. Nias Utara.

Kontributor : Tim Edu-Harefa

Tags

Related Post